Angkatan 17 FKM Unair (^_^)/

Teman-teman semuanya bagaimana kabarnya saat membaca posting ini? =)

Harapannya semoga tetap sehat wal afiat selalu ya… Btw, sah lama banget gak blogging di sini. Yaah, biasalah mahasiswa kan (sok) sibuk gitu. Habis, adminnya dikit se gak ada yang minta… Hehe.

Btw, komting pingin sedikit ngomongin BToPH -buat yang ikut- nih.

Kita kan punya beberapa penugasan angkatan, ada penugasan tertulis dan buat performance saat gathering night. So, harapannya buat teman-teman yang merasa punya ide, tolong bantuannya buat acara kita ini ya. Waktunya gak banyak, cuma 15 menit kq. Masukannya monggo bisa ketemu langsung dengan saya, lewat sms, atau tulis aja ide di tab komen di bawah.

Then, buat penugasan tertulis yang terdiri dari filosofi tiap kelompok dan penjelasan 7 departemen, biar gampang saya dan ketua ketua kelompok BToPH sepakat membuatnya saling membantu. Alurnya seperti ini:

1. Setiap kelompok membuat definisi, deskripsi, hubungan dengan departemen, dan aplikasinya masing-masing. Hasil tulisannya diharapakan tidak terlalu panjang atau pendek, paling tidak sekitar 1 lembar lah jika diprint out dengan kertas A4

2. Setiap kelompok menge-tag-kan hasil tulisannya dalam bentuk note ke FB komting @ Bintang Gumilang.

3. Setelah terkumpul semua notesnya, komting akan memposting hasilnya ke blogm ini pada page di samping tab HOME.

4. Setelah selesai, komting akan menghubungi tiap ketua kelompok bahwa posting sudah selesai.

5. Ketua kelompok akan memberi tahu anggotanya untuk membuka blog ini.

 

So, bila ada yang belum tahu blog ini, salahin ketua kelompoknya ya =P

Hehehe… Bercanda. Ya harapannya, semoga ini bisa membantu. Jangan lupa masukannya ya~ ^_^

Best Regard,

 

Komting FKM 17th Unair 2010,

Bintang Gumilang

Hoho… Setelah adanya surat pemberitahuan pengunduran pengumpulan PKM dari DIKTI yang akhirnya terakhir boleh dikumpulkan tanggal 30 Oktober 2010 (awalnya 8 Oktober, selengkapnya baca notes berikut ini), tampaknya pihak rektorat juga mau berbaik hati kepada mahasiswanya dengan mengundurka jadwal pengumpulan PKM yang awalnya harus sudah masuk tanggal 30 September 2010 menjadi 15 Oktober 2010.

Huuuft… Selamat bernapas lega buat mahasiswa baru khususnya FKM yang salah satu follow-up PANDEMI-nya harus mengumpulkan sebuah proposal PKM. Eits, tapi jangan leha-leha kawan! Kita harus tetap semangat berkarya. Jika memang waktu yang diperlukan cukup untuk membuat lebih dari satu proposal, silakan buat dua, dua masih kurang, monggo kalo mau lebih. Hehe… Semangat!

Selengkapnya baca berita pengundurannya dari Seismik Bem Unair berikut ini:

Rekan2 mahasiswa yg kreatif, ditjen pendidikan Tinggi (DIKTI) telah menyediakan dana jutaan rupiah untuk setiap ide2 kreatif kalian. monggo dimaksimalkan dengan turut berpartisipasi dengan mengirimkan usulan program kreatifitas mahasiswa (PKM) periode pendanaan tahun 2011.

Don’t Miss it!!

Deadline terakhir pengumpulan di Kemahasiswaan rektorat Airlangga tanggal 15 Oktober 2010 jam 15.00 WIB

info hub 085649150388 (MenSeismik) Agung sanjaya

-Seismik BEM UNAIR-

Akhirnya setelah sekian lama ditunggu-tunggu, hadir juga di hadapan kita semua sebuah blog baru dari mahasiswa FKM Unair 2010 sweet seventeenth generation (17th-G, kayaknya keren juga nick name-nya. Hahay =D). Walaupun design blognya sederhana, customizing widget, dll masih sangat minim, semoga tidak mengurangi esensi dari sebuah ikatan hati antara kita mahasiswa FKM 17th-G bahkan sampai dalam dunia maya sekalipun.

Awalnya, pembuatan blog ini dilatarbelakangi dari tugas PANDEMI (baca: ospek fakultas), 26-29 Agustus 2010 lalu yang mewajibkan kami, mahasiswa baru FKM 2010 mengisi penugasan blog angkatan yang harus di-update setiap harinya. Dari petunjuk yang diberikan oleh kakak tingkat kepada kami, harapannya memang blog tersebut tidak hanya dijadikan sebagai formalitas belaka yang setelah PANDEMI ya sudah tinggal sepah dibuang, namun juga dimanfaatkan ke depannya sebagai pembangun jaringan yang lebih luas. Dalam diri pribadi, saya mulai berniat bagaimana agar blog angkatan ini tetap eksis dengan mencoba memulai posting yang rencananya akan saya lakukan rutin dengan nama Catatan Harian Komting. Posting  pertama pun selesai, berisi tentang catatan terakhir PANDEMI yang ditutup dengan lirik lagu perjuangan mahasiswa dari Totalitas Perjuangan dan Buruh Tani.

Namun, beberapa hari kemudian ketika saya hendak menulis lagi di blog tersebut, tak disangka blog tersebut raib! Dan keterangan dari blogger menyatakan bahwa blog ini telah dihapus. Kalo mau ngecek, monggo klik Blog FKMUA Angkatan 2010 (hikz… catatanku jadi ikut hilang deh T_T). Dan setelah dipikir-pikir, hal ini memang sangat mungkin terjadi dikarenakan ID dan password login blog yang disebarluaskan sehingga siapa saja bisa mengakses sebagai administrator yang dengan leluasa bisa mengutak-atik, mengobrak-abrik, bahkan menghapus blog tersebut. Dari awal saya melihat kejanggalan ini (ID n password yang disebarluaskan) sebenarnya sudah ada rencana untuk mengubah password-nya, namun akhirnya keduluan oleh manusia iseng yang menghapus blog itu. Tapi seperti kata Bondan, Ya sudahlah… Semuanya telah terjadi. Toh akhirnya kita punya blog baru, ya gak? =’) juzt be positive everytime dan everywhere.

So, dari sini saya a.n. komting FKM 17th-G juga ingin memberitahukan pada teman-teman semua bahwa -maaf- ID dan passwordnya tidak akan disebarluaskan mengingat insiden (halah lebay!) yang terjadi beberapa waktu yang lalu. TAPI, saya tekankan bahwa blog ini milik kta bersama yang kita isi, post, kembangbiakkan bersama. Mau ikut ingisi blognya dengan informasi kesehatan masyarakat monggo, infromasi kampus : jadwal, kegiatan BEM monggo, berbagi informasi beasiswa monggo, atau kayak Pak Sulthon yang ngisi motivasi buat kita semua (ajiiiib) monggooooooooooooooo. Semuanya bisa teman-teman lakukan di blog kita bersama ini. Caranya hubungi aja komting FKM 17th-G lewat FB dan tag note ke dia, atau via email seperti Pak Sulthon, atau kalo memang teman-teman berniat mendedikasikan dirinya [lebay (lagi)] pada blog ini dengan menjadi author/editor blog ini silakan hubungi komting langsung via apapun untuk mendapatkan ID dan password-nya sebagai akses masuk ke dashboard blog kita ini. Deal?😉

Dan sebagai penutup dari pengantar blog ini, sincerely komting FKM 17th-G a.n. mahasiswa FKM 17th-G ingin menyampaikan best regard-nya kepada

Allah, Tuhan Yang Maha Esa, yang senantiasa menghidupkan diri kita tiap harinya dengan segala kasih sayang-Nya. Semoga ke depannya kami bisa menjadi hamba-Mu yang selalu berproses menjadi lebih baik dan lebih baik lagi dan senantiasa bertobat menuju ampunan-Mu.

Seluruh jajaran sivitas akademika FKM, yang telah memberikan segala yang terbaik untuk FKM yang akhirnya kami akan bergabung dengannya. Dan terkhusus kepada BEM FKM 2009 yang memberikan kami kesempatan pengalaman dalam PANDEMI 2010 yang pastinya tidak akan terlupakan (entah pengalaman baik atau buruk terserah loe yang baca deh =P).

‘KN’ (mungkin yang tau cuma saya aja ni^^), yang telah rela meluangkan waktunya yang berharga hanya untuk memenuhi permintaan salah seorang saudaranya untuk membuat blog ini. Yah, walau cuma pondasinya aja itu sudah cukup melecut semangat saya untuk mengambangkan blog ini.

Yapz… Maybe that’s all. Ane ingatkan lagi, kalo ada yang mau ngelola blog ini bilang ya. FKM menunggu karyamu =)

Tetap semangat untuk selalu bermanfaat!

Hidup mahasiswa!!

Hidup rakyat Indonesia!!!

Best regards,

Komting 17th-G FKM Unair 2010,

Bintang Gumilang


Gambar ini sampel aja teman-teman... Maaf buat yang iri gak ada fotonya =P (ini juga bukan fotonya pak komting kq)

Gambar ini sampel aja teman-teman... Maaf buat yang iri gak ada fotonya =P (ini juga bukan fotonya pak komting kq)

Mohon maaf sebelumnya kawan…

Saya ga ada maksud apapun selain ingin menyatakan kekaguman ane sama negeri tercinta INDONESIA … INI REPOST DARI FORUM SEBELAH semoga dengan post ini bisa jadi informasi dan makin membuat kita jatuh cinta dan bangga sama negeri tercinta

INDONESIA ….. MERDEKA BANGSA KU

Kata orang Singapore tentang Indonesia dari Forum Tetangga :

Suatu pagi di Bandar Lampung, kami menjemput seseorang di bandara. Orang itu sudah tua, kisaran 60 tahun. Sebut saja si bapak. Si bapak adalah pengusaha asal singapura, dengan logat bicara gaya melayu, english, (atau singlish) beliau menceritakan pengalaman2 hidupnya kepada kami yang masih muda. Mulai dari pengalaman bisnis, spiritual, keluarga, bahkan percintaan hehehe..

“Your country is so rich!” Ah biasa banget kan denger kata2 begitu.

Tapi tunggu dulu.. “Indonesia doesn’t need the world, but the world needs Indonesia

Everything can be found here in Indonesia, u don’t need the world

Mudah saja, Indonesia paru2 dunia. Tebang saja hutan di Kalimantan, dunia pasti kiamat. Dunia yang butuh Indonesia !

Singapore is nothing, we cant be rich without Indonesia . 500.000 orang Indonesia berlibur ke Singapura setiap bulan. Bisa terbayang uang yang masuk ke kami, apartemen2 dan condo terbaru kami yang membeli pun orang2 indonesia, ga peduli harga yang selangit, laku keras. Lihatlah rumah sakit kami, orang Indonesia semua yang berobat.

Kalian tahu bagaimana kalapnya pemerintah kami ketika asap hutan Indonesia masuk? Ya, benar2 panik. sangat terasa, we are nothing.”

Kalian ga tau kan klo Agustus kemarin dunia krisis beras. Termasuk di Singapura dan Malaysia, kalian di Indonesia dengan mudah dapat beras”

Lihatlah negara kalian, air bersih dimana2.. lihatlah negara kami, air bersih pun kami beli dari malaysia. Saya pernah ke Kalimantan, bahkan pasir pun mengandung permata. Terlihat glitter kalo ada matahari bersinar. Petani disana menjual Rp3000/kg ke sebuah pabrik China. Dan si pabrik menjualnya kembali seharga Rp 30.000/kg. Saya melihatnya sendiri

Kalian sadar tidak klo negara2 lain selalu takut meng-embargo Indonesia?! Ya, karena negara kalian memiliki segalanya. Mereka takut kalau kalian menjadi mandiri, makanya tidak di embargo. Harusnya KALIANLAH YANG MENG-EMBARGO DIRI KALIAN SENDIRI. Belilah dari petani2 kita sendiri, belilah tekstil garmen dari pabrik2 sendiri. Tak perlu kalian impor klo bisa produksi sendiri.”

Jika kalian bisa mandiri, bisa MENG-EMBARGO DIRI SENDIRI, Indonesia will rules the world..”

So, let’s we love our products,,, ^^

Dikirim oleh : FKM’er 2010, Achmad Sulthon <xx9193@yahoo.co.id>

Tidak ada terlambat untuk meminta dan memberi maaf.

Kawan-kawan FKM sweet 17th, taqobbalallahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan batin ya~^^

Kawan, alhamdulillah ada teman kita yang sudah mencarikan informasi terkait jadwal kuliah buat kita semua. Best regard to Prayuani Dwi Agustin atas sifat rajinnya (hahay… jangan terbang kalo t’puji, Pray =D) membantu kita semua dalam mengarungi kehidupan kampus di awal embrio ini.  Check this out!

——————————————————————————

——————————————————————————

Kalo ada pertanyaan, silakan hubungi komting atau Prayuani Dwi Agustin lewat FB, okeh?

Semangat! ^_^

source : http://www.facebook.com/photo.php?pid=31528412&fbid=1598107081388&id=1497345277#!/photo.php?pid=31128455&id=1282195707&fbb=r3eb5411a&refid=0&fbid=1433293473979

Tags: ,

Mungkin sebagian teman-teman ada yang mengerutkan dahi di wajahnya ketika membaca judul dari posting ini. Kq kayak jargon salah satu klub sepak bola tanah air yang ‘antibonek‘ itu ya? Hoho… Hal itukah yang ada dalam pikiranmu sekarang kawan? Jika iya, kumohon dari dalam hati yang terdalam atas nama komting angkatan so sweet ini untuk menghilangkannya. =)

Diakui atau tidak, segala sesuatu di dunia ini tidak selamanya manusia memiliki karakter yang sama. Ahh… Jangankan tidak selamanya, aku berani menjamin bahwa di dunia ini memang tidak ada manusia yang sepenuhnya sama antara satu dengan yang lainnya, apapun variabelnya. Mau sifat, karakter, pemaknaan hidup, keyakinan, dsb, tak ada yang sama. Manusia mana coba? Begitu juga dengan kita kawan, mahasiswa FKM Unair 2010. Asal kita beda, asal sekolah kita beda, tempat lahir kita beda, okelah kalo ada yang sama saya perkecil lagi, jika kita berasal dari kota yang sama saya yakin kita punya rumah yang beda, alamatnya beda, pekarangannya pun ada yang punya ada yang nggak, luas rumahnya juga beda, masih ada yang sama? Satu rumah? Oke, kalo emang ada yang satu rumah saya yakin tidak ada yang tidur dalam kamar yang sama, pakaiannya pun pasti punya sendiri-sendiri dan gak ada yang sama, ukuran sepatumu pun pasti beda, tinggimu beda, berat badanmu beda, bentuk alismu juga beda, apalagi raut mukamu kalo bangun tidur, atau apalah semuanya memiliki kecenderungan yang berbeda. Luar biasa kalo ada yang sama. Jika ada yang sama, suudzon(prasangka)ku yang paling absurd adalah jangan-jangan kamu bukan manusia original alias hasil kloning ^^. Sepakat? Jika iya, mulai sekarang kita akan coba men-set mindset/persepsi kita (cz seperti kata Mas Arifi yang cakep itu, “persepsi menentukan aksi” Tul gak, Mas?=)) mulai saat ini, bahwa B E D A adalah suatu hal yang wajar/lazim.

Read the rest of this entry »