Angkatan 17 FKM Unair (^_^)/

Salam Satu Jiwa untuk FKM Unair 2010…!

Posted on: September 17, 2010

Mungkin sebagian teman-teman ada yang mengerutkan dahi di wajahnya ketika membaca judul dari posting ini. Kq kayak jargon salah satu klub sepak bola tanah air yang ‘antibonek‘ itu ya? Hoho… Hal itukah yang ada dalam pikiranmu sekarang kawan? Jika iya, kumohon dari dalam hati yang terdalam atas nama komting angkatan so sweet ini untuk menghilangkannya. =)

Diakui atau tidak, segala sesuatu di dunia ini tidak selamanya manusia memiliki karakter yang sama. Ahh… Jangankan tidak selamanya, aku berani menjamin bahwa di dunia ini memang tidak ada manusia yang sepenuhnya sama antara satu dengan yang lainnya, apapun variabelnya. Mau sifat, karakter, pemaknaan hidup, keyakinan, dsb, tak ada yang sama. Manusia mana coba? Begitu juga dengan kita kawan, mahasiswa FKM Unair 2010. Asal kita beda, asal sekolah kita beda, tempat lahir kita beda, okelah kalo ada yang sama saya perkecil lagi, jika kita berasal dari kota yang sama saya yakin kita punya rumah yang beda, alamatnya beda, pekarangannya pun ada yang punya ada yang nggak, luas rumahnya juga beda, masih ada yang sama? Satu rumah? Oke, kalo emang ada yang satu rumah saya yakin tidak ada yang tidur dalam kamar yang sama, pakaiannya pun pasti punya sendiri-sendiri dan gak ada yang sama, ukuran sepatumu pun pasti beda, tinggimu beda, berat badanmu beda, bentuk alismu juga beda, apalagi raut mukamu kalo bangun tidur, atau apalah semuanya memiliki kecenderungan yang berbeda. Luar biasa kalo ada yang sama. Jika ada yang sama, suudzon(prasangka)ku yang paling absurd adalah jangan-jangan kamu bukan manusia original alias hasil kloning ^^. Sepakat? Jika iya, mulai sekarang kita akan coba men-set mindset/persepsi kita (cz seperti kata Mas Arifi yang cakep itu, “persepsi menentukan aksi” Tul gak, Mas?=)) mulai saat ini, bahwa B E D A adalah suatu hal yang wajar/lazim.

Tempo hari yang lalu aku mendapatkankan sms dari salah seorang sahabat yang kukagumi (ehm..) yang sedikit banyak menyinggung masalah perbedaan. Seperti sms ucapan med hari raya yang pernah aku kirimkan pada orang-orang yang beruntung mendapatkannya. Hahay… =P Yang bunyinya kurang lebih seperti ini

Tak ada yang salah dengan karakter seseorang

Semua berbeda dengan keunikannya masing-masing

Seperti pelangi yang berbeda warnanya

Namun begitu cantik dipandang

Apa jadinya jika warna pelangi hanya merah? Atau ungu?

Begitulah warna celupan Ilahi

Tak perlu jadi orang lain tuk jadi sempurna

karena kita sudah sempurna dengan warna celupan-Nya

Ahh… Kenapa posting pembuka jadi mellow gak jelas gini seh? =_=’a

Yang pasti pada posting pertama ini aku hanya ingin berbisik padamu kawan, bahwa perbedaan itu indah. Perbedaan itulah yang membawa kita pada kesempurnaan. Dengan berbeda engkau bisa mengisi kekosonganku, dengan berbeda aku juga bisa mengisi keosonganmu, dengan berbeda kita bisa bersandingan saling melengkapi antara satu dengan yang lain. Dan akhirnya, setelah kita bisa memaknai ‘warna’ kita masing-masing maka lengkaplah kita sebagai satu jiwa, ya satu jiwa yang tersusun dari warna-warni indahnya dunia seperti pelangi, kaulah itu . Rasanya tidak berlebihan jika dikatakan seperti itu. Karena memang sudah seharusnya kita memiliki satu jiwa. Jiwa pejuang kesehatan.

Best regards,

Komting 17th-G FKM Unair 2010,

Bintang Gumilang

2 Responses to "Salam Satu Jiwa untuk FKM Unair 2010…!"

bintang,, keerrreennn bgt isinya… bkt nich jd author.. hehehheheh..

hmmmm…. saluut bintang
satu tekad satu semmangad satu tujuan!!!!
like tthatz . lanjutkaN!!n_n

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: